Analisis Kinerja Dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah

  • Gustaf Doland Wewra Universitas Pattimura
Keywords: Kinerja Pemerintah, Pelayanan Publik, Maluku Tengah

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan kinerja Pemerintah Kecamatan Teon Nila Serua serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Kecamatan Teon Nila Serua. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah  data primer. Data primer diolah dari hasil pengamatan, wawancara serta mengevaluasi seberapa jauh faktor kepemimpinan dan budaya berpengaruh terhadap kinerja pemerintah Kecamatan Teon Nila Serua. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu kantor Kecamatan Teon Nila Serua sebagai suatu organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pemerintah Kecamatan Teon Nila Serua dikategorikan rendah. Hal ini dapat dilihat dari indikator tangibles/tampilan, reliability/kehandalan, responsiviness/ketanggapan, assurance/jaminan, dan emphaty/empati. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah yaitu kurangnya sumber daya manusia, pegawai yang malas datang ke kantor, lingkungan kantor kecamatan yang kotor, sebagian besar pegawai yang merangkap jabatan sebagai karteker di negeri-negeri yang belum mempunyai raja defenetif,  ketidakdisiplinan pegawai terhadap kehadiran lebih awal, ketidaksadaran pegawai melayani masyarakat dengan dan masih kurangnya sarana prasarana penunjang pelayanan.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-06-21
How to Cite
Wewra, G. (2023). Analisis Kinerja Dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Teon Nila Serua Kabupaten Maluku Tengah. JURNAL PEMERINTAHAN, POLITIK ANGGARAN DAN ADIMINSTRASI PUBLIK, 3(1), 19-26. https://doi.org/10.36232/jppadap.v3i1.3815

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.