PENGARUH DISIPLIN PEGAWAI DAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN BONTOCANI KABUPATEN BONE

  • Irham Irham Politeknik LP3I Makassar
Keywords: Disiplin, Pelayanan, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin pegawai dan pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis deksriptif merupakan suatu metode yang bertujuan untuk memberikan deskripsi mengenai subjek penelitian berdasarkan data variabel yang di peroleh dari kelompok subjek tertentu dan analisis statistik inferensial teknik yang digunakan untuk mengkaji, menaksir dan mengambil kesimpulan berdasarkan data dari sempel untuk menggambarkan karakteristik dari suatu populasi. Hasil analisis yang diperoleh memberikan koefisien regresi ganda yang dituangkan dalam persamaan garis regresi, yaitu: Ý=104.800+0,531 X1+0,061 X2. Sumbangan efektif variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat 0,592 atau 59,2 %. Sementara masih ada 40,8 % karena pengaruh faktor lainnya. Variabel bebas yang paling kuat korelasinya terhadap variabel terikat adalah variabel disiplin pegawai yaitu sebesar 0,592 atau 59,2 %. Sedangkan variabel pelayanan publik korelasinya hanya 0,061 atau 6,1%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-29
How to Cite
Irham, I. (2023). PENGARUH DISIPLIN PEGAWAI DAN PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KECAMATAN BONTOCANI KABUPATEN BONE. JURNAL PEMERINTAHAN, POLITIK ANGGARAN DAN ADIMINSTRASI PUBLIK, 3(2), 99-107. https://doi.org/10.36232/jppadap.v3i2.5692

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.