PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS VII SMP ITAS RIOS

  • oktovia hara Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Siti Fatihaturrahmah Al Jumroh
Keywords: Pembelajaran daring, Hasil Belajar, Bahasa Indonesia, Sekolah Dasar

Abstract

Penggunaan media online dapat juga meningkatkan minat siswa untuk belajar, dan menambah waktu belajar yang lebih di luar waktu tatap muka dengan guru di sekolah. Pembelajaran yang menggunakan media online terbukti mampu meningkatkan minat, aktivitas, dan hasil belajar siswa. Siswa akan lebih tertarik jika media yang digunakan merupakan media online yang sering diakses. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk untuk mengetahui pengaruh Metode Luring terhadap Hasil Belajar siswa kelas VII SMP Itas Rios Kota Sorong. Jenis penelitian ini, merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Penelitian ini akan di laksanakan di kelas VII SMP Itas Rios Kota Sorong. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2020. Dalam penelitian ini yang menjadi pertimbangan bagi peneliti bahwa teknik ini belum pernah digunakan pada siswa kelas VII dengan jumlah sampel 20 orang siswa. Berdasarkan Hasil t-test membuktikan bahwa pada taraf signifikansi 5% (tingkat kepercayaan 95%) diperoleh

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-02