Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro

  • Sunarmi Sunarmi Universitas Aisyah Pringsewu
  • Puspitasari Puspitasari Universitas Aisyah Pringsewu
Keywords: Promosi, Perhiasan, Koleksi, Pergaulan Sosial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian  perhiasan emas di Kota Metro, Untuk mengetahui variabel yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro serta Untuk mengetahui Faktor-faktor yang paling dominan dari konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan responden berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi pembelian  perhiasan emas di kota Metro yaitu promosi, kualitas produk, koleksi, dan pergaulan sosial . Faktor promosi dan faktor kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini. Variabel promosi mewakili faktor promosi. Variabel kualitas produk mewakili faktor produk. Variabel koleksi mewakili faktor pribadi. Serta, variabel pergaulan sosial mewakili faktor sosial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-06
How to Cite
Sunarmi, S., & Puspitasari, P. (2022). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro. Financial and Accounting Indonesian Research, 2(1), 25-33. https://doi.org/10.36232/jurnalfairakuntansiunimuda.v2i1.2598

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.