Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Kinerja Manajerial BUMN di Kota Sorong

  • Tutri Hanggari Citra Rini Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Annisa Khaerani Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Munzir Munzir Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
Keywords: Partisipasi Anggaran, Akuntansi Pertanggungjawaban Kinerja Manajerial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran dan akuntansi pertanggungjawaban terhadap kinerja manajerial. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh manajer BUMN di Kota Palopo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa pembagian kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis linear berganda menggunakan Statistical Packages For Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-06-06
How to Cite
Rini, T. H., Khaerani, A., & Munzir, M. (2022). Pengaruh Partisipasi Anggaran dan Akuntansi Pertanggungjawaban terhadap Kinerja Manajerial BUMN di Kota Sorong. Financial and Accounting Indonesian Research, 2(1), 57-69. https://doi.org/10.36232/jurnalfairakuntansiunimuda.v2i1.3006

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.