Determinasi Sanksi dan Kualitas dalam Peningkatan Kepatuhan Pajak Di KPP Pratama Kota Sorong

  • Yusron Difinubun Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Putri Nur Isnaini Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
Keywords: Sanski Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Kepatuhan Pajak

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk menilai secara empiris pengaruh determinan dan parsial kualitas dan Sanksi tehadap kepatuhan pajak. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Dalam menarik hipotesis penelitian, penelitian ini menggunakan basis teori atribusi dan teori pembelajaran social. Kepatuhan pajak. Lokasi penelitian di KPP Kota Sorong. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer hasil pembagian angket/kuesioner. Analisis data menggunakan teknik statistik diskriptif dan Regresi linear berganda berbatuan SPSS 24.0 Untuk menjaga kualitas data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliablitas dan uji asumsi klasik masing-masing: uji normalitas, uji heteroskedisitas dan uji multikulinearitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara determinasi pengaruh kedua variabel terhadap kepatuhan pajak hanya sebesar 35,3 %.  Meskipun demikian secara parsial, sanski pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan pajak di KPP Pratama Kota Sorong. Meskipun demikian Dengan kata lain variabel sanksi dan kualitias pelayanan tidak menjadi faktor utama mendorong kepatuhan wajib pajak. Salah satu saran yang diberikan yaitu perlu menambahkan variabel lain yang dapat melengkapi 64,7 % pengaruh sisa. Sehingga dapat menemukan 100% indikator kepatuhan wajib pajak.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-12
How to Cite
Difinubun, Y., & Isnaini, P. (2022). Determinasi Sanksi dan Kualitas dalam Peningkatan Kepatuhan Pajak Di KPP Pratama Kota Sorong. Financial and Accounting Indonesian Research, 2(2), 58-70. https://doi.org/10.36232/jurnalfairakuntansiunimuda.v2i2.3471

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.