Objektivitas dan Integritas pada Pengaruhnya terhadap Kuliatas Audit

  • Riska Amalia Universitas Muhammadiyah Palopo
  • Zainal Potton Universitas Muhammadiyah Enrekang
  • Rista Astari Rusdin Universitas Muhammadiyah Enrekang
Keywords: Kualitas Audit, Objektivitas, Integritas

Abstract

Audit internal merupakan alat bantu pengendalian manajemen dalam melakukan kegiatan penilaian yang bebas terhadap semua kegiatan perusahaan agar selalu dalam keadaan normal. Oleh karena itu, audit internal harus menyusun suatu pengendalian internal yang baik dan tepat, mengadakan pengawasan atas pelaksanaan kegiatan usaha, mengukur dan menilai serta member saran-saran perbaikan yang sangat diperlukan oleh manajemen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang bersifat kuantitatif, denganĀ  memberikan gambaran di masa sekarang dan di masa yang akan datang. Penelitian ini merupakan penelitian yang menjelaskan tentang gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi. Penelitian ini memusatkan pada fenomena yang sedang terjadi pada saat penelitian ini dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi pengaruh obyektivitas terhadap kualitas audit adalah sebesar 0,004 < 0,05 sedangkan t hitung sebesar 2,99. Hal ini berarti Obyektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Sedangkan nilai signifikansi pengaruh integritas terhadap kualitas audit adalah sebesar 0,056 > 0,05 sedangkan t hitung sebesar 0,58. Hal ini berarti Integritas tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-31
How to Cite
Amalia, R., Potton, Z., & Rusdin, R. (2023). Objektivitas dan Integritas pada Pengaruhnya terhadap Kuliatas Audit. Financial and Accounting Indonesian Research, 3(2), 120-129. https://doi.org/10.36232/jurnalfairakuntansiunimuda.v3i2.5217

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.