Accounting For Cash Receipts and Expenditures

  • Putri Kumail Hatue Universitas Muslim Indonesia Makassar
Keywords: Sistem Akuntansi, Penerimaan Kas, Pengeluaran Kas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan sistem akuntansi penerimaan dan pengeluaran kas pada UD. Fitra Abadi, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.Metode penelitian ini adalah deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) sistem penerimaan dan pengeluaran kas pada UD. Fitra Abadi dilakukan dengan membuat struktur organisasi yang memisahkan fungsi akuntansi dan funsgi penyimpanan kas; (2) sistem penerimaan dan pengeluaran kas pada UD. Fitra Abadi dilakukan sesuai dengan otoritas dan prosedur yang aman; dan (3) sistem penerimaan dan pengeluaran kas pada UD. Fitra Abadi dilakukan dengan perhitungan yang akurat dan tepat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-30
How to Cite
Hatue, P. (2024). Accounting For Cash Receipts and Expenditures. Financial and Accounting Indonesian Research, 4(1), 39-49. https://doi.org/10.36232/jurnalfairakuntansiunimuda.v4i1.6702

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.