Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran Geografi Di MAS IRSYADUL ‘IBAD

  • Dwimas Ilhamsyah Manajemen Pendidikan Islam, IAI Nusantara Batanghari
  • Lailatul Isnaini Manajemen Pendidikan Islam, IAI Nusantara Batanghari
  • Darmawan Darmawan Manajemen Pendidikan Islam, IAI Nusantara Batanghari
  • Mulita sari Manajemen Pendidikan Islam, IAI Nusantara Batanghari
Keywords: pemanfaatan, teknologi, pembelajaran geografi

Abstract

The study aims develop a learning model of GEOGRAPHY. With this tools and model, school can be easily monitor and evaluate the educational process. This research was conducted by means o Research and Development (R&D). The place of the research is at MA Swasta Irsyadul ‘ibad, and data collection used interviews, observation and documentation in the field of education, the internet is increasingly needed to create interesting interactive learning. Interactivity of students in learning by utilizing internet media will increase the independence of students in carrying out the learning process.

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran GEOGRAFI. Dengan alat dan model ini, sekolah dapat dengan mudah memantau dan mengevaluasi proses pendidikan. Penelitian ini dilakukan dengan Research and Development (R&D). Tempat penelitian di MA Swasta Irsaydul ‘ibad Batanghari, dan pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. di bidang pendidikan, internet semakin dibutuhkan untuk menciptakan pembelajaran interaktif yang menarik. Interaktivitas  peserta didik dalam pembelajaran dengan memanfaatkan media internet akan meningkatkan kemandirian peserta didik dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-06
How to Cite
Ilhamsyah, D., Isnaini, L., Darmawan, D., & sari, M. (2022). Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran Geografi Di MAS IRSYADUL ‘IBAD. JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi), 3(2), 51-54. https://doi.org/10.36232/jurnalpetisi.v3i2.1824