Pengembangan Game 2D CyberQuest: Sarana Pembelajaran Perakitan CPU

  • Dwi Ramadhaniasari penulis
  • Fifit Syafaaty
  • Rizqi Cahya Angelita
  • Muvidha Fatmawati Putri
  • Alvin Noor Hidayah
  • Alvin Noor Hidayah
  • Dodik Arwin Dermawan
  • Dimas Novian Aditia Syahputra
Keywords: Teknologi Informasi , CPU , Game 2D

Abstract

Kemajuan teknologi informasi yang signifikan berperan penting dalam memajukan ilmu pengetahuan dan meningkatkan sumber daya manusia. Hal ini merupakan kabar baik sekaligus tantangan bagi pendidikan perakitan komputer yang relevan. Riset ini bertujuan untuk membuat sebuah media pembelajaran simulasi perakitan komputer yang lebih mudah dan mengasyikkan melalui Game 2D. Game ini menjadi pilihan untuk belajar merakit komputer secara mandiri bagi seseorang yang ingin belajar merakit komputer. Metode penyelesaian yang dipakai dalam pengembangan website ini adalah Game Development Life Cycle (GDLC), dengan tahapan mulai dari Initiation, Pre - Production, Production, Testing, Beta, dan terakhir Release . Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi edukasi merakit CPU dengan fitur, menu website, materi, setting, informasi aplikasi, dan membangun aplikasi menggunakan sebuah mobile. Diharapkan game ini dapat meningkatkan pembelajaran kepada kita semua tentang merakit CPU menggunakan ponsel dan dapat menginspirasi masyarakat umum untuk terlibat dalam belajar mandiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-26
How to Cite
Ramadhaniasari, D., Syafaaty, F., Angelita, R., Putri, M., Hidayah, A., Hidayah, A., Dermawan, D., & Syahputra, D. (2024). Pengembangan Game 2D CyberQuest: Sarana Pembelajaran Perakitan CPU. JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi), 5(1), 1-14. https://doi.org/10.36232/jurnalpetisi.v5i1.4978