PENGARUH KOMPETENSI DOSEN DAN KARYAWAN MELALUI PEMANFAATAN PRASARANA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIAYAH MAKASSAR

  • Ardillawati Fadlia Program Studi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi,Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara
  • Widiarti Widiarti Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara
  • Saina Nirwana Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara

Abstract

Pengaruh Kompetensi Dosen dan Karyawan Melalui Pemanfaatan Prasarana Terhadap Kepuasan
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis Pengaruh Kompetensi Dosen dan Karyawan Melalui Pemanfaatan Prasarana Terhadap
Kepuasan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai sumber pengumpulan data. Penelitian ini
menggunakan 91 orang responden dengan menggunakan teknik Analisis Jalur (Path Analysis).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kompetensi dosen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pemanfaatan prasarana, 2) Kualitas pelayanan karyawan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pemanfaatan prasarana, 3) Kompetensi dosen berpengaruh positif tidak signifikan terhadap
kepuasan mahasiswa, 4) Kualitas pelayanan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan mahasiswa, 5) Pemanfaatan prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa, 6) Kompetensi dosen mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa melalui pemanfaatan prasarana, dan 7) Kualitas pelayanan karyawan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan mahasiswa melalui pemanfaatan prasarana.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-08-15

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.