PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEACHING GAME FOR UNDERSTANDING TERHADAP TEKNIK MENGGIRING BOLA PADA SISWA EKSTRAKULIKULER SEPAK BOLA SMP NEGERI 2 KABARE RAJA AMPAT

  • Sri Rizki Handayani Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Soegiyono Soegiyono Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Yeswi Jekson Paigel Maray Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
Keywords: Teaching Game For Understanding, Teknik Menggiring, Ekstrakulikuler, Sepak Bola

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teaching Game For Understanding terhadap teknik menggiring bola pada siswa ekstrakulikuler SMP Negeri 2 Raja Ampat. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu eksperimen dengan bentuk one grup preetest posttest. Populasi  dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakulikuler sepak bola SMP Negeri 2 Kabare Raja Ampat dengan jumlah 20 orang dengan teknik penarikan sampel total sampling. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan uji t. Berdasarkan hasil penghitungan melalui didapatkan nilai t test yaitu sebesar 31,185. Dengan melihat tabel statistika dimana pada derajat kebebasan dk-(N-1) adalah 19 dan pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai t tabel sebesar 0,05 Dengan demikian nilai dari t test = 31,185 Lebih besar dari nilai t tabel = 0,05 artinya hipotesis diterima dengan arti terdapat pengaruh model pembelajaran Teaching Game for Understanding pada siswa Ektrakurikuler sepak bola SMP Negeri 2 Kabare Raja Ampat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-16