Journals

  • Jurnal Pendidikan

    Jurnal Pendidikan diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah Sorong) pada tahun 2013. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang pendidikan. Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian atau pemikiran bidang pendidikan yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi pendidikan. Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli.
    e-ISSN 2337-7593
    DOI PREFIKS 10.36232

  • Biolearning Journal

    Biolearning Journal is a container of scientific publications with a scientific scope that is the science of education and the science of biology and all things related to science and
    directly related to the application of the science of education and biological sciences. Biolearning Journal is published twice per year. The Purpose of Biolearning Journal: As a Media Information to meet the needs of the community in finding new innovations around the world of science education and biological sciences as well as all things related to science and directly related to the application of education and biological sciences. Biolearning Journal is one of the journals under the auspices of the Muhammadiyah Education University (UNIMUDA) Sorong.
    p-ISSN : 2406-8233       e-ISSN : 2406-8241

  • INTERACTION: Jurnal Pendidikan Bahasa

    INTERACTION: Jurnal Pendidikan Bahasa is a journal at English Education Department of Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.


     


    P-ISSN 2406-9558


    E-ISSN 2406-9566

  • Jurnal Abdimasa Pengabdian Masyarakat

    Jurnal ABDIMASA Pengabdian Masyarakat merupakan wadah untuk memperkaya publikasi hasil pengabdian pada masyarakat.


    ESSN 2621-8100

  • Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar

    Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang Ruang Lingkup Pendidikan Dasar meliputi 5 bidang (pendidikan bahasa indonesia, pendidikan IPA, pendidikan Matematika, Pendidikan IPS, dan PJOK), Literasi, Proses Berpikir, Pengembangan Pembelajaran serta Pengembangan Kurikulum. Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian atau pemikiran bidang pendidikan dasar yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi pendidikan. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli.
    ISSN: 2715-5110 
    DOI PREFIKS 10.36232

  • Jurnal Citizen Education

    Media Kajian Pancasila dan Kewarganegaraaan

  • JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi)

    Jurnal PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi) diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang Pendidikan Taknologi Informasi. Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian atau pemikiran bidang pendidikan dasar yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi pendidikan. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli
    E-ISSN: 2721-6276

  • FRASA: Jurnal Keilmuan, Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya

    Frasa adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidika Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal Frasa adalah sarana bagi para peneliti, praktisi, dan akademisi yang tertarik melakukan penelitian dan pengkajian dalam bidang dan pengembangan ilmu bahasa, sastra dan pengajarannya. Jurnal ini diterbitkan setiap tahun 2 kali setiap bulan Maret dan Agustus.

  • BASA (Barometer Sains) Jurnal Inovasi Pembelajaran IPA

    Jurnal BASA (Barometer Sains): Jurnal Inovasi Pembelajaran IPA diterbitkan oleh program studi pendidikan IPA Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian terkait inovasi pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA).

  • UNIMUDA SPORT JURNAL

    UNIMUDA SPORT JURNAL, jurnal peer-review (cetak dan online) yang diterbitkan oleh Departemen Pendidikan Jasmani, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, yang didirikan pada tahun 2019 dan secara teratur menerbitkan online mulai 2020. Ini menerbitkan artikel-artikel dengan standar tinggi pada berbagai aspek dari Pendidikan Jasmani yang mencakup sejumlah pangkalan disiplin, termasuk model pembelajaran; pendekatan pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Gaya Mengajar dalam Pendidikan Jasmani; Metode pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Konten dan pengetahuan kurikulum dalam Pendidikan Jasmani; Pengetahuan Anak-anak dan Konteks dalam Pendidikan Jasmani; perspektif disiplin lain tentang Pendidikan Olahraga. Jurnal ini diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Makalah yang diterima akan segera muncul online diikuti dengan dicetak dalam bentuk cetak. E-journal menyediakan akses gratis dan terbuka ke semua kontennya di situs web kami.

  • THEOREMA: The Journal Education of Mathematics

    Theorema: The Journal Education of Mathematics merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Jurnal ini bertujuan sebagai tempat publikasi hasil penelitian dan pemikiran pada bidang Pendidikan Matematika. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Juli dan Desember.


    e-ISSN : 2745-9381

  • Journal of Tropical Animal Research (JTAR)

    Journal of Tropical Animal Research-JTAR (ISSN 2774-2091) is a scientific journal devoted to disseminate all information contributing to the understanding and development of animal agriculture in the tropics by publication of original research papers and reviews. The journal covers all aspect relating to Animal Agriculture such as animal products, biotechnology, behavior, welfare, animal husbandry systems, feeding and nutrition, socio-economics, integrated farming and other related topics in relation to animal science. JTAR consistently published two times a year in November and May.

  • AGITASI: Jurnal Teknik Kimia

    Jurnal Agitasi (ISSN 277-513X) adalah jurnal ilmiah nasional yang menerbitkan hasil penelitian dan kajian ilmu dalam bidang teknik kimia. Ruang lingkup jurnal Agitasi adalah bioproses, pengolahan limbah, pangan (food), proses pemisahan, teknik reaksi kimia. Jurnal ini terbit 2 kali setiap tahun pada bulan Juni dan Desember.

  • JIPM: Jurnal Ilmiah Psikomuda Connectedness

    Jurnal Ilmiah Psikomuda (JIPM) Connectedness merupakan jurnal yang diterbit oleh Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini akan diterbitkan 2 kali dalam setahun pada bulan Desember dan Juni. JIPM menerbitkan karya ilmiah hasil kajian atau penelitian dengan kajian pustaka dibidang psikologi. Selain itu, JIPM juga membahas mengenai isu-isu pesikologi terapan. 


    e-ISSN 2798-1401

  • JIH: Jurnal Imu Hukum (Equality Before The Law)

    Jurnal Ilmiah Equality Before The Law (Jurnal Ilmu Hukum),  diterbitkan oleh Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini berisi hasil penelitian, pemikiran dari para guru, dosen, mahasiswa dan pakar dalam bidang Hukum dan Sosial. Jurnal ini terbit dua (2) kali dalam satu tahun, yaitu bulan November dan Mei

  • FAIR UNIMUDA

    Financial and Accounting Indonesian Research (FAIR) : Riset Keuangan dan Akuntansi Indonesia Program Studi Akuntansi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong diluncurkan pada tahun 2021. Financial and Accounting Indonesian Research (FAIR) : Riset Keuangan dan Akuntansi Indonesia terbit dua kali setahun (Desember dan Juni). Artikel yang dimuat dalam Financial and Accounting Indonesian Research (FAIR) : Riset Keuangan dan Akuntansi Indonesia, merupakan artikel hasil penelitian (prioritas), dan artikel ulasan ilmiah tentang fenomena kekinian di bidang ekonomi. Dalam menerima artikel yang akan direview oleh editor internal, eksternal dan reviewer. Setiap artikel yang dimasukkan ke jurnal inancial and Accounting Indonesian Research (FAIR) akan dikirim ke bagian redaksi melalui proses Review Awal. Setelah itu, artikel akan dikirim ke peer reviewer untuk mendapatkan Proses Peer Review Double-Blind. 

  • Journal of International Relations (JoS)

    Journal of International Relations (JoS) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan setahun sekali oleh Prodi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Penerbitan jurnal ini sebagai wadah analisa kritis akademisi dan praktisi dalam merespon isu hubungan internasional yang terus berkembang di era globalisasi. Kajian dalam jurnal meliputi isu-isu sosial-politik, ekonomi, pertahanan, keamanan, dan low politic yang berhubungan dengan aktor dan fenomena internasional. Jurnal ini berisi kumpulan berbagai hasil penelitian dan hasil pembelajaran  studi keilmuwan hubungan internasional.

  • JIP UNIMUDA : Jurnal Ilmu Pemerintahan

    Jurnal Ilmu Pemerintahan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong (JIP) merupakan media komonikasi dan informasi pengembangan Ilmu Pemerintahan, baik Pemerintahan Lokal, nasional , regional, maupun Internasional. JIP diterbitkan untuk menjadi wahana pendorong pengembangan ilmu pemerintahan melalui dokumnentasi hasil-hasil penelitian serta kajian kritis terhadap berbagai konsep baru, fenomena dan peristiwa dalam kehidupan  masyarakat dan pemerintahan. JIP secara berkala terbit  dua kali setahun, yaitu Maret dan September.

  • Jurnal Aquafish Saintek

    Jurnal Aquafish Saintek merupakan jurnal ilmiah nasional yang mempublikasikan hasil penelitian dan perkembangan ilmu pengetahuan yang akutual dan terkini dibidang perikanan. Jurnal Aquafish Saintek memiliki fokus pada bidang akuakultur, teknologi hasil perikanan, teknologi penangkapan ikan dan sumberdaya kelautan serta perikanan.  Jurnal Aquafish Sanitek diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari dan Oktober oleh Program Studi Akuakultur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

  • AGRIMUDA JOURNAL

    Jurnal Agrimuda merupakan jurnal ilmiah nasional yang mempublikasikan hasil penelitian dan perkembangan ilmu pengetahuan yang actual dan terkini dibidang pertanian. Jurnal Agrimuda memiliki focus pada bidang Agribisnis, Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Biologi, Sains dan Teknologi. Jurnal Agrimuda diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret dan November oleh Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

  • JURNAL RIPCULL: Jurnal Teknik Sipil UNIMUDA Sorong

    JURNAL RIPCULL diterbitkan oleh Program studi Teknik sipil universitas pendidikan muhammadiyah sorong. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang ketekniksipililan dan arsitektur. Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian atau pemikiran bidang teknik sipil yang dilakukan oleh mahasiswa, peneliti dan dosen . Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli.

  • FARMAMUDA (Jurnal Farmasi)

    Jurnal FARMAMUDA (Jurnal Farmasi) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Farmasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini yang bertujuan untuk menerbitkan serta menyebarluarkan hasil penelitian, studi, dan kajian dibidang Farmasi. Jurnal FARMAMUDA diterbitkan sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Juli. Artikel yang sudah diterima akan diterbitkan dalam bentuk online dan cetak, Jurnal FARMAMUDA juga dapat diakses secara gratis oleh pembaca.

  • PAIDA: Jurnal Pendidikan Agama Islam UNIMUDA

    PAIDA: Jurnal Pendidikan Agama Islam UNIMUDA diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang Pendidikan Agama Islam (PAI) . Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian atau pemikiran bidang pendidikan yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi Pendidikan Agama Islam (PAI). Informasi lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia di dalam setiap terbitan. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu bulan Februari dan Agustus.