PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BLENDED LEARNING DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

  • Mus Ta Fah Unimuda sorong
  • Heny Sri Astutik
  • Sahidi Sahidi
Keywords: Pengembangan perangkat, pembelajaran blended learning, gaya belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat keefektifan,kepraktisan serta kevalidan dari perangkat pembelajaran matematika berbasis blended learning ditinjau dari gaya belajar peserta didik pada SMP Muhammadiyah 2 Mariyai Kabupaten Sorong. Jenis penelitian ini adalah R&D. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian dari produk yang dikembangkan dikatakan bahwa perangkat yang di kembangkan layak digunakan. Pembelajaran berbasis blended learning sangat efektif  dikarenkan  didukung  dengan  semua gaya  belajar  para  peserta  didik  baik  dengan gaya  visual,  auditorial dan kinestetik yang  pelaksanaan uji coba produk dapatberjalan dengan baik dan lancar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-08