PENGEMBANGAN EGRA UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BACA TULIS SISWA SD KELAS AWAL DI DAERAH PINGGIRAN DAN TERPENCIL 30 SEKOLAH DASAR KABUPATEN SORONG

  • Nursalim Nursalim Universitas pendidikan muhammadiyah sorong
  • Doni Sudibyo Universitas pendidikan muhammadiyah sorong
Keywords: Literasi Baca Tulis, Pinggiran dan Terpencil

Abstract

Tujuan Keseluruan dari program ini adalah untuk menguji pendekatan yang efektif dan keberlanjutan untuk meningkatkan kemampuan literasi (baca tulis) pada Sekolah Dasar di wilayah pinggiran dan Terpencil di Kabupaten Sorong. Dampak yang diharapkan adalah peningkatan hasil pembelajaran dalam membaca dan pemahaman pada Sekolah Dasar di Wilayah Pinggiran dan Terpencil Kabupaten Sorong. Hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan/program ini adalah: 1). Setelah adanya hasil ini diharapkan terdapat metode/model yang dapat mengubah perilaku guru – guru baik laki maupun perempuan, dan praktik mengajar di kelas secara regular dengan menggunakan material sesuai dengan konteks kelas awal. 2) Mengukur kemajuan kemampuan membaca dan pemahaman siswa kelas 2 dan kelas 3 di sekolah sasaran. 3)Pemerintah mereplikasi dan mengimplementasikan program ini untuk meningkatkan kemampuan literasi baca dan tulis kelas awal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-31