PELATIHAN TEKNIK PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA SMP LABSCHOOL PULAU ARAR

  • hayudi hayudi
Keywords: Passing Bawah, Bola Voli, SMP Labschool

Abstract

Permainan bola voli adalah permainan beregu yang dimainkan dengan cara memvolly bola dengan tujuan agar bola tidak terjatuh dilantai. Selain itu tujuan permainan bola voli adalah berusaha menyeberangkan bola ke daerah permainan lawan dengan maksud untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya. Penguasaan teknik dasar bola voli adalah faktor utama dalam mempelajari atau melakukan permainan ini. Karena tanpa penguasaan keterampilan teknik dasar bisa dipastikan seseorang tidak bisa melakukan permainan bola voli.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan teknik dasar passing bawah secara langsung kepada para siswa SMP Labschool STKIP Muhammadiyah Sorong. Selain dalam bentuk praktek, pada kegiatan ini juga dijelaskan konsep teknik dasar permainan bola voli.

Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat mendapat apresiasi yang sangat baik dari peserta pelatihan teknik dasar passing bawah bola voli. Hasil kegiatan pelatihan ini berdampak pada keterampilan siswa dalam melakukan passing bawah meningkat. Hal ini bisa dilihat ketika siswa melakukan passing bawah yang dulunya mengalami kesulitan pada saat melakukan passing bawah dengan indikator satu atau dua kali pantulan bola sudah mati, setelah pelatihan siswa sudah terampil melakukan passing bawah bola voli dengan banyak sentuhan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-01