Pendampingan Siswa dalam Menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

  • Muhammad Fakhri Saifudin Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Susi Lestari Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Harsono Harsono Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Minsih Minsih Universitas Muhammadiyah Surakarta
Keywords: Siswa, Menghadapi, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Abstract

Pendampingan Siswa dalam menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum ini bertujuan agar siswa dalam kegiatan Asesmen Kompetensi Minimum yang dilakukan pada bulan Oktober 2023 siswa sudah siap dan mampu mengoperasikan sarana dan prasarana serta siswa lebih aktif dan partisipatif dalam kegiatan literasi dan numerasi. Selain itu, kegiatn ini juga memberikan gambaran bagaimana tekhnis dalam pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum serta melatih siswa dalam pendampingan penyelesaian soal soal Asesmen Kompetensi Minimum. Dalam pengabdian ini dilakukan di kelas V Sekolah Dasar Negeri 01 Ngabeyan Kartasura pada tanggal 4-30 September tahun 2023, dalam kegiatan pendampingan siswa dalam persiapan Asesmen Kompetensi Minimum ini diikuti oleh 20 siswa dan 1 guru kelas V. Dalam kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah, guru, dan juga orang tua. Dimana kegiatan ini menjadi awal untuk memahamkan siswa dan menggerakkan siswa dalam keikut sertaan dalam persiapan menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum. Selain itu, siswa sangat senang dan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pengabdi. Sehingga siswa mengetahui strategi dan persiapan dalam menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-30