Meningkatkan Motivasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Melalui Metode Belajar Kelompok Dan Tanya Jawab Kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong

  • Erika Sirait SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong
Keywords: Belajar kelompok, tanya jawab, motivasi belajar, Pendidikan Agama Kristen, SMP PGRI Salawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar Pendidikan Agama Kristen melalui penerapan belajar kelompok dan tanya jawab dalam proses pembelajaran pada siswa kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong. Penelitian ini dalam dua siklus. Subyek penelitian adalah seluruh siswa kelas VII B SMP PGRI Salawati Kabupaten Sorong yang berjumlah 10 siswa. Metode yang digunakan adalah metode diskusi kelompok, metode tanya jawab dan metode ceramah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen siswa kelas VII B meningkat. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan rata-rata skor motivasi pada siklus I (70 %) menjadi 100 % pada siklus II.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02