PERSEPSI MAHASISWA BIOLOGI TERHADAP MATA KULIAH PENDIDIKANKECAKAPAN HIDUP SEHAT (PKHS) DI UNIMUDA SORONG
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh data terkait persepsi mahasiswa biologi terhadap mata kuliah Pendidikan kecakapan hidup sehat jurusan Pendidikan biologi Angkatan 2019.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan rancangan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalam mahasiswa jurusan Pendidikan biologi Angkatan 2019. Adapun sampel yang diambil berjumblah 10 mahasiswa dari 86 populasi. Teknik analisis data deskritif kualitatif dalam pengumpulan data penelitian menggunakan metode angket atau konsioner dan wawancara yang berisi penyataan dan pertannyaan terkait persepsi mahasiswa jurusan Pendidikan biologi Angkatan 2019 terhadap pelaksanaan kegiatan Pendidikan kecakapan hidup sehata (PKHS). Dengan mengunakan skala likert darai data yang di perloleh Hasil penelitian ini menujukan bahwa skor rata – rata 77.1/1000 × 100 = 77.1% persepsi mahasiswa jurusan Pendidikan biologi Angkatan 2019 terhadap pembelajaran Pendidikan kecakapan hidup sehat (PKHS) berada pada skala interval positif atau baik.
Downloads
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).